Banyumas extravaganza 2016

Sabtu, 23 Juli 2016 | 6680 Kali
Banyumas extravaganza 2016

Banyumas Extravaganza merupakan event tahunan Kabupaten Banyumas yang berisi rangkaian karnaval seni dan budaya Banyumas. Event Banyumas Extravaganza tahun 2016 dilaksanakan pada hari minggu tanggal 24 Juli 2016 dan start dimulai pada pukul 09:00 dan berakhir pada pukul 13.30, event kali ini mengangkat tema Batik Banyumas bertopeng cantik, untuk rute tidak mengalami perubahan yaitu start di jalan S. Parman dan finish di alun - alun Purwokerto.

Susunan acara pada pelaksanaan Banyumas extravaganza 2016 di mulai dengan pagelaran kesenian Gandalia dari desa Tambak Kecamatan Rawalo disusul dengan pentas Ebeg yang diperagakan oleh wisatawan mancanegara dari negara Belgia, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala Adipura Kirana 2016 dan rangkaian bunga kepada Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein.

Banyumas Etravaganza di buka oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, sedangkan display karnaval diperagakan oleh 34 kelompok peserta yang terdiri dari 16 kelompok Pelajar ( SMP / SMA / SMK ) dan 18 kelompok Umum (BUMN / BUMD / Swasta / Ormas / Perguruan Tinggi).

Urutan Karnval adalah sebagai berikut :

1. Tim AJU dan Publikasi dari Dinhubkominfo

2. Foreder dari Polres Banyumas

3. Barisan bersepeda sebanyak 30 orang dari Dekranasda

4. Barisan 445 Wanita bersepeda berpakaian batik yang berasal dari TP PKK Kab. Banyumas, DWP Kab. Banyumas, SKPD dan Komunitas ontel.

5. Suba Manggala  Raden Abimanyu yang dikawal oleh Raden Gatotkaca, Raden Antasena dan Raden Antareja.

6. Kereta kencana Dewi Ciptarasa dan Kamandaka yang membawa piala Adipura.

7. Barisan Bawor

8. Barisan Wanita Tani.

9. Kelompok Pelajar.

10. Grup Kesenian Ebeg dan Rodhat

11. Replika Piala Adipura.

12. Peserta Kelompok Umum.

13. Peserta dengan kreasi kendaraan.

14. Grup Kesenian Thek thek Jring.

15. Kendaraan Satpol PP dan Ambulance dari Dinas Kesehatan.

Pada kegiatan ini disediakan hadiah bagi peserta dan penonton, pelaksanaan Banyumas extravaganza menggunakan APBD Kabupaten Banyumas Tahun Anggaran 2016 kegiatan Penyelenggaraan Festival Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas  

 

Komentar