Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Banyumas

Rabu, 02 Maret 2016 | 9673 Kali
Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Banyumas

Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas hari ini tanggal 2 Maret 2016 menyelenggarakan Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Banyumas. Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 SMA / SMK dari wilayah Kabupaten Banyumas, kegiatan direncanakan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 2 dan 3 Maret 2016 dan dilaksanakan di area GOR Satria Purwokerto, untuk Lomba Tata Upacara Bendera di laksanakan di Hall Futsall sedangkan Lomba Baris Berbaris dilaksanakan di Gedung Sasana Krida Raga.

Dalam sambutan Kepala DINPORABUDPAR yang dibacakan oleh Sekretaris Dinporabudpar Drs. Kuwat Tjondro Kalpiko bahwa "Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris mempunyai tujuan meningkatkan kedisplinan, kesehatan jasmani dan rohani serta kreatifitas peserta didik SMA/SMK Negeri/Swasta di Kabupaten Banyumas, menumbuhkan dan memperdalam rasa cinta tanah air serta mempertebal semangat kebangsaan dan persatuan, menumbuhkan semangat kebangsaan dan sikap menghargai jasa para pahlawan serta berorientasi pada masa depan, dan meningkatkan kualitas dan kuantitas Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris dikalangan Pemuda / Pelajar".

Peserta Lomba Tata Upacara dan Baris Berbaris Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Banyumas adalah SMA N 1 Purwokerto, SMA N 2 Purwokerto, SMA N 3 Purwokerto, SMA N 4 Purwokerto, SMA N 5 Purwokerto, SMA N Banyumas, SMA N Sokaraja, SMA N Ajibarang, SMA AL Irsyad, SPM Nasional. Pemenang pada Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris akan mewakili Kabupaten Banyumas pada Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris di Tingkat Bakorwil III.

 

Komentar